Sebagai salah satu kota di Indonesia yang memiliki kota tua penuh sejarah, Surabaya berupaya mengembangkan pariwisata bangunan tua dan bersejarah.

Surabaya dikenal sebagai kota pelabuhan penting pada zaman Belanda, dan hingga kini masih memiliki bangunan-bangunan besar yang merupakan situs-situs sejarah fenomenal peninggalan jaman kolonial Belanda.

Selain kekayaan nilai-nilai sejarah yang dikandungnya, kawasan Kota Tua Surabaya juga punya jajaran warung kuliner yang sangat memancing untuk dijelajahi dan dijajal. Ya, tidak akan lengkap rasanya jika Anda menyusuri setiap sudut Kota Tua Surabaya tanpa memanjakan lidah dengan kulinernya.

Menu makanan yang khas di daerah ini adalah Chinese food, dan salah satu pilihan tempat untuk menikmatinya adalah Depot Subur. Rumah makan Tionghoa dengan nuansa jaman dulu yang terlihat kental dari bangunannya ini memiliki deretan menu seperti ayam kungpao, tamie cap cay, bistik udang, dan menu spesialnya: nasi goreng kepiting a la Depot Subur – nasi goreng berwarna kemerahan yang ditambah isian udang dan taburan daging kepiting.

Rumah makan berkapasitas sekitar 20 orang ini merupakan salah satu pojok kuliner yang menawarkan masakan nikmat khas dapur Tionghoa dengan harga lumayan. Nah, silakan cicipi sendiri hidangan-hidangan khas Kota Tua Surabaya, supaya wisata sejarah Anda semakin sempurna!