Provinsi Sumatera Utara yang dikenal dengan suku Bataknya ini memang banyak memberikan kontribusi obyek wisata yang bergam dan menawan. Di sini Anda dapat mengunjungi enam obyek wisata sejarah di kota medan yang diantaranya adalah Istana Maimun yang begitu megah, Gereja Graha Maria Annai Velangkani dan Vihara gunung Timur yang menjadi vihara terbesar di Pulau Sumatera.

Apakah berkunjung ke Pulau Samosir adalah rencana Anda di akhir pekan ini? Sebelum Anda bergegas menuju pulau indah ditengah Danau Toba, Anda perlu tahu sedikit tentang wisata alam milik provinsi Sumatera Utara ini. Pulau Samosir adalah sebuah pulau vulkanik yang berada tepat di tengah-tengah Danau Toba. Pulau Samosir terletak di Kabupaten Samosir yang dimekarkan pada tahun 2003 dan dahulunya pulau ini adalah bagian dari Kabupaten Toba Samosir.

Yukpegi-36f-Sumut-Wisata Alam Pulau Samosir-2

Wisata alam Sumatera Utara ini dikelilingi oleh deretan pegunungan hijau yang masih asri. Setiap sudut mata memandang, Anda akan menemukan pegunungan. Udara di sini cukup sejuk dan dingin, jadi Anda harus siapkan beberapa baju hangat selama berada di sini. Serupa dengan Pulau Sikuai yang eksotis di Padang, wisata alam Sumatera Utara ini memberikan kenangan tersendiri dihati wisatawan yang mengunjunginya.

Untuk bisa mencapai wisata alam Sumatera Utara ini Anda dapat menggunakan kapal kayu sekitar 30 menit dari sisi Danau Toba. Jika Anda berasal dari luar Provinsi Sumatera Utara, Anda  bisa mengambil rute perjalanan dari Medan menuju arah Parapat atau Brastagi. Perjalanan Medan menuju Parapat memakan waktu sekitar 4 jam menggunakan kendaraan pribadi. Setelah sampai Parapat Anda bisa menyambung perjalanan dengan menyeberang menggunakan kapal ferry yang memakan waktu kurang lebih 1 jam. Namun, jika Anda menggunakan jalur perjalanan melalui Brastagi, Anda hanya akan menempuh jarak 3 jam perjalanan menuju pulau ini.

( Berbagai Sumber)