Simpang Dago

Siapa yang tidak kenal Bandung? Hampir semua orang, khususnya warga Ibukota Jakarta, pernah mengunjungi kota yang terkenal dengan tempat-tempat wisata belanja dan kuliner ini. Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa tempat angker di Bandung? Bagi Anda yang gemar melakukan wisata supranatural, berikut ini adalah beberapa tempat angker Bandung yang bisa dikunjungi:

Jalan Babakan Siliwangi (Hantu Boneka)

Tempat-Tempat-Angker-di-Bandung-1

Di salah satu tempat angker Bandung ini, konon dahulu ada anak kecil yang meninggal karena tertabrak di depan pohon. Untuk mengantisipasi gangguan, pohon tersebut diberi sebuah boneka yang digantungkan di atas pohon. Menurut sebuah cerita, hantu yang berbentuk boneka panda kecil tersebut pernah melayang-layang di tengah jalan yang ramai.  Selain hantu boneka, ada cerita yang mengatakan adanya arwah perempuan yang terlihat bergelantungan di atas pohon sembari membawa boneka dengan muka yang hancur.

Patung H.C. Verbraak, berlokasi di Taman Maluku

Tempat-Tempat-Angker-di-Bandung-2

H.C. Verbraak dahulu adalah seorang pastor asal Belanda yang pernah bertugas di daerah Aceh pada tahun 1870 dan beberapa daerah lain di Indonesia. Menurut cerita masyarakat setempat, monumen itu adalah pusara dari Verbraak, dan ia meninggal dunia karena kecelakaan pesawat. Beberapa cerita setempat menyebutkan bahwa patung yang memiliki tinggi sekitar 4 meter ini pada saat-saat tertentu bisa bergerak sendiri. Anda tertarik untuk melihatnya? Mungkin bisa bila mengunjungi salah satu tempat angker Bandung ini.

Perempatan di Jalan Dago (Simpang Dago)

Simpang Dago sangat terkenal sebagai salah satu tempat angker Bandung karena konon banyak terjadi pembunuhan di lokasi tersebut. Menurut cerita, di lokasi ini sering terlihat hantu perempuan yang mengenakan pakaian serba hitam saat adzan maghrib akan berkumandang. Menurut beberapa masyarakat setempat, jika berpapasan dengan hantu perempuan tersebut jangan melihat mukanya karena ia akan mengikuti Anda sampai rumah jika melihat mukanya.

Itulah beberapa tempat dan lokasi yang bisa dikunjungi bila Anda gemar melakukan wisata supranatural. Selain tempat-tempat tersebut masih banyak lagi lokasi yang dipercaya sebagai tempat angker Bandung. Selamat berwisata!

(berbagai sumber)