Berwisata ke pantai, puncak, atau taman tentu sudah biasa. Lalu bagaimana dengan wisata ke rumah hantu? Kadang-kadang, rasa ngeri dan takut justu menjadi bumbu untuk petualangan yang seru. Oleh sebab itu banyak orang yang rela untuk mendatangi wahana rumah hantu yang diadakan di taman hiburan atau bahkan mengunjungi rumah hantu sungguhan.

Kisah-kisah tentang hantu yang beredar di masyarakat memang tidak terlepas dari lokasi dimana kejadian tersebut terjadi, termasuk rumah hantu. Setiap tempat memiliki kisah mistis masing-masing. Semakin menyeramkan kisahnya, maka akan semakin banyak juga orang-orang yang penasaran dan datang untuk melihatnya sehingga munculah sebuah tujuan wisata horor yang disebut rumah hantu.

Rumah Hantu Amityville

Rumah hantu tidak hanya sekadar ada di taman hiburan karena ada rumah hantu sungguhan yang benar-benar mengerikan sehingga menarik perhatian banyak wisatawan untuk melihatnya, dimana lagi kalau bukan di Amityville House di Amerika Serikat. Bahkan karena kisahnya sangat mengerikan, kisah tersebut sampai di angkat ke layar lebar. Rumah di Long Island ini memiliki desain arsitektur Belanda kolonial.

Menguji Nyali dengan Wisata Rumah Hantu

Kisah horor rumah ini bermula dari keluarga DeFeo yang pindah ke rumah tersebut. Anak sulung DeFeo menembak mati orangtua dan keempat saudaranya. Orang-orang percaya bahwa korban pembunuhan tersebut masih bergentayangan di rumah itu. Setahun kemudian rumah itu dihuni keluarga Lutz. Mereka mengaku diganggu oleh roh jahat. Akhirnya keluarga Lutz hanya mampu bertahan 28 hari tinggal di rumah tersebut. Sejak saat itulah banyak wisatawan yang datang ke Amityville. Walaupun rumah hantu Amityville boleh dikunjungi wisatawan, kamar tidur yang ada di lantai dua, tempat keluarga De Feo dibunuh dan ruangan bawah tanah tak boleh dimasuki pengunjung.

Wisata Rumah Hantu di Thamrin City

Bagi Anda yang tertarik untuk wisata ke rumah hantu, Anda tidak perlu repot-repot mendatangi rumah hantu sungguhan, karena untuk menyambut liburan sekolah kali ini, pusat perbelanjaan Thamrin City menyuguhkan Wisata Rumah Hantu Kuyang Dayak. Rumah hantu ini cukup menarik untuk menguji keberanian Anda. Tema Dayak yang dipilih untuk rumah hantu ini karena Thamrin City ingin fokus pada tema yang bernuansa Kalimantan.

Menguji Nyali dengan Wisata Rumah Hantu

Kisah Kuyang Dayak sebenarnya memang di angkat dari sebuah kisah nyata dan juga film Perawan Dayak. Oleh sebab itu berbagai properti wisata rumah hantu tersebut dibawa langsung dari Kalimantan. Untuk membuat wahana rumah hantu ini lebih menarik, Thamrin City telah mengajak Wahana Ghaib Extrem untuk mengelola rumah hantu Kuyang Dayak ini mulai dari tanggal 1 Juni dan berakhir pada 31 Juli mendatang. Rumah hantu Kuyang Dayak akan dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB. Untuk menikmati nuansa horor di rumah hantu ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu per orang.

Gambar: whooila.com; neomisteri.com