Pre-wedding tampaknya kini menjadi tren bagi sejumlah kalangan yang segera menikah. Umumnya pengambilan gambar-gambar pre-wedding akan dilakukan di lokasi-lokasi yang indah sesuai dengan tema pre-wedding yang diinginkan. Bagi Anda para pasangan yang sedang sibuk mencari referensi lokasi pre-wedding yang tepat dan menarik, berikut ini ada beberapa lokasi yang disinyalir menjadi lokasi favorit sejumlah pasangan yang sudah pernah melakukan pengambilan gambar pre-wedding di sini.

Hutan Mangrove, Penjaringan, Jakarta Utara

Lokasi ini merupakan kawasan hutan mangrove yang dibuat untuk menahan erosi laut di Jakarta. Di lokasi ini Anda dapat mengalihkan sejenak tubuh Anda dari polusi di pusat Kota Jakarta. Udara yang segar serta pemandangan alam yang berupa hamparan hutan mangrove pastinya akan membuat tubuh dan pikiran Anda menjadi segar kembali setelah cukup lama mendiami Kota Jakarta yang ramai.

Lokasi Terbaik untuk Pre-Wedding di Indonesia

Rindang dan hijaunya ribuan pohon Pidada Rindang dan tanaman bakau menjadi spot yang strategis bagi Anda yang ingin melakukan pemotretan pre-wedding Anda. Terlebih lagi di sekitar hutan terdapat sebuah jembatan kayu yang terlihat klasik dan natural di mana di bawahnya mengalir air sungai kecil yang tenang. Jembatan kayu ini mampu menciptakan kesan artistik tersendiri tentunya untuk foto prewedding Anda. Anda pun bisa menyewa sejumlah perahu penduduk untuk dijadikan background foto pre-wedding Anda.

Taman Sukasada, Bali

Taman memang tampaknya sudah sangat biasa dijadikan sebagai lokasi pengambilan gambar-gambar pre-wedding. Namun taman yang satu ini tampaknya sangat istimewa untuk dijadikan sebagai lokasi pengambilan foto–foto pre-wedding. Mengapa? Karena Taman Sukasada yang berlokasi di Karangasem, Bali ini mampu menyuguhkan atmosfer yang berbeda dan spesial. Arsitektur bangunan-bangunan yang terdapat di kompleks taman indah ini lah yang menjadi spot utama bagi para fotografer untuk mengabadikan gambar pasangan yang akan menikah secara ekslusif.

Lokasi Terbaik untuk Pre-Wedding di Indonesia

Pasalnya bangunan-bangunan yang terdapat di kompleks taman ini memiliki arsitkektur yang unik, yaitu berupa arsitektur gabungan antara arsitektur Bali, Eropa, dan Cina. Bangunan-bangunan kuno ini juga memiliki nilai sejarah dan nilai seni yang tinggi sehingga pastinya akan membuat foto-foto pre-wedding yang dihasilkan terlihat lebih menarik. Keunggulan lainnya dari Taman Sukasada ini yaitu patung-patung binatang yang mulutnya memancarkan air, kolam, dan pura-pura indah.

Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur

Lokasi Terbaik untuk Pre-Wedding di Indonesia

Membayangkan wisata ke kawasan Gunung Bromo, Malang, Jawa Timur saja sudah sangat asik. Terlebih lagi berfoto bersama pasangan tercinta di kawasan gunung pasir yang satu ini. Gunung pasir yang menjulang tinggi tampak sangat eksotis dengan background awan biru di sekitarnya akan menjadi spot yang langka untuk sesi pemotretan pre-wedding. Menyewa kuda pun bisa kita lakukan untuk menambah properti pemotretan. Hawa dingin dan kabut tebal juga akan menemani kita selama pemotretan pre-wedding berlangsung.

Gambar: baliflowershop.com; amriholiday.blogspot.com; wisataohwisata.blogspot.com; dhenarya.blogspot.com