Perairan Karibia memang sangat terkenal dengan keindahannya. Sebagian besar pantai yang terdapat di perairan Karibia berpasir putih bersih  dan lembut, berair hangat, dan biru air lautnya yang membuat setiap pengunjungnya selalu ceria dan fresh. Setiap lokasi wisata pantai di kawasan wisata Pantai Karibia dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas wisata yang sangat lengkap seperti hotel berbagai kelas, restoran, bungalow, Wi-Fi area, stand-stand penyewaan olahraga air seperti snorkeling dan diving, dan masih banyak jenis fasilitas wisata air lainnya.

Perairan Karibia ini memang memiliki sejumlah titik wisata yang tentunya tidak boleh Anda lewatkan. Salah satu titik wisata di kawasan wisata Pantai Karibia adalah Negara Anguilla yang lokasinya dekat dengan Britania Raya. Terdapat dua macam titik wisata di negara kecil ini, yaitu Pantai Karibia dan kawasan wisata  perikanan.

Pantai Anguilla

Pasir Putih dan Laut Biru di Pantai Karibia

Berdasarkan survei dari para pengunjung wisata pantai, Anguilla merupakan salah satu tempat wisata terindah di dunia. Banyak surveyor yang menyebut Pantai Karibia ini sebagai surga dunia dengan 33 pantai indah di sekitar pulau. Negara ini memang hanya memiliki daratan yang sempit dan sebagian besar wilayahnya berupa pantai dan pulau. Salah satu tempat wisata terindah di negara kecil ini yaitu Pantai Anguilla yang tak lain adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah Timur Negara Puerto Rico. Pantai Anguilla ini menjadi salah satu dari 10 kategori pantai terindah di dunia.

Turks dan Caicos

Pasir Putih dan Laut Biru di Pantai Karibia

Titik wisata lainnya yang terletak di kawasan Pantai Karibia yaitu Turks dan Caicos. Suasana tropis yang hangat dan tenang menjadi unggulan utama dari tempat wisata bahari ini. terlebih lagi pasir putihnya yang bersih, murni, dan lembut semakin membuat para wisatawan tak sabar untuk menikmati hangatnya pasir putih yang hangat karena terpapar sinar matahari yang hangat di kawasan Pantai Karibia. Air lautnya yang jernih mampu merefleksikan keindahan alam bawah laut yang benar-benar masih murni dan asri.

Sama halnya dengan kawasan wisata Pantai Anguilla, Turks dan Caicos ini juga  terdapat banyak fasilitas wisata lengkap seperti hotel, restoran, dan lain sebagainya. Tentu lokasi wisata ini sangat cocok bagi Anda  yang ingin melepas lelah dan penat. Dengan menikmati segala fasilitas hotel sembari menikmati pemandangan pantai yang indah, segala penat dan lelah akan hilang seketika.

Pulau Virgin

Pasir Putih dan Laut Biru di Pantai Karibia

Satu lagi titik wisata yang tidak boleh Anda  lewatkan di kawasan Pantai Karibia, yaitu Pulau Virgin. Pulau ini merupakan bagian dari kawasan Kepulauan Leeward. Pulau ini terletak di daerah perbatasan antara Samudera Atlantaik dan Laut  Karibia.  Satu hal yang membuat pulau ini unik yaitu hak kepemilikan yang mana pulau ini dimiliki oleh dua negara sekaligus, yaitu negara Inggris Raya yang memiliki wilayah Pulau Virgin bagian Timur Laut dan Amerika Serikat yang berhak memiliki bagian Barat Pulau Virgin. Karena adanya dua kepemilikan secara politis, pulau ini terbagi menjadi dua nama, yaitu Virgin Islands of the United States dan Virgin Islands.

Gambar: tropicalintentions.com; wexas.com