Pontianak merupakan ibukota dari Kalimantan Barat. Tak banyak yang orang ketahui mengenai kota ini. Kota ini memang kota berbeda dengan kota Jakarta atuapun kota-kota lainnya yang tersohor dengan segala pesonanya. Kota ini merupakan ibukota yang sederhana di daratan Pulau Kalimantan. Namun begitu, dibalik kesederhanaannya, kota Pontianak ini memiliki pesona yang eksotik dengan budaya yang ia suguhkan kepada para wisatawan yang berkunjung kesana. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kota Pontianak menjadi pusat kebudayaan adat yang berkembang di Kalimantan.

Produk Olahan dari Lidah Buaya Oleh-oleh Khas Pontianak

Kota ini sangat menarik untuk dikunjungi. Banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi kota tersebut untuk menelisik lebih jauh lagi pesona wisata budaya yang kota ini suguhkan kepada kita. Kita pun tak akan rugi jika mengunjungi kota tersebut. Selain itu, ada beberapa makanan khas yang kota ini tawarkan kepada para wisatawan. Kota ini sangat ternama dengan oleh-oleh khasnya dalam bentuk olahan lidah buaya. Kota Pontianak sendiri merupakan kota yang sangat terkenal dengan sentral pengembangan tanaman lidah buaya.

Tanaman ini menjadi tanaman terlaris yang dikembangkan di seluruh dunia. Tanaman lidah buaya ini dapat dengan subur tumbuh di Kota Pontianak ini dengan kondisi alamnya yang sangat mendukung. Adanya intensitas cahaya matahari yang cukup menjadikan tanaman ini sangat subur tumbuh di Kota Pontianak. Dengan melihat adanya potensi tanaman lidah buaya yang sangat luas, masyarakat pun mulai kreatif untuk mengolah tanaman ini menjadi makanan oleh-oleh khas Pontianak.

Makanan Khas Pontianak dari Tanaman Lidah Buaya

Ada banyak macam makanan yang terbuat dari lidah buaya yang terdapat di kota Pontianak. Kita pun dapat dengan mudah mendapatkan berbagai olahan dari lidah buaya ini di segala penjuru kota Pontianak. Para wisatawan pun sering menggunakannya sebagai salah satu pilihan untuk oleh-oleh khas Pontianak.

Produk Olahan dari Lidah Buaya Oleh-oleh Khas Pontianak

Ada beberapa jenis makanan yang dapat kita jumpai dengan mudah di kota Pontianak ini. Beberapa diantaranya adalah produk olahan kerupuk lidah buaya, dengan rasanya yang gurih dan dipadukan dengan berbagai rasa. Produk olahan ini sangat enak untuk menemani makan siang kita. Selain itu, ada pula produk-produk lainnya seperti dodol lidah buaya, coklat lidah buaya dan makanan khas lainnya.

Minuman Khas Pontianak dari Tanaman Lidah Buaya

Selain makanan yang terbuat dari lidah buaya, Kota Pontianak juga terkenal dengan berbagai olahan minuman yang terbuat dari lidah buaya. Berbagai olahan minuman dari lidah buaya ini menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke kota tersebut.

produk-olahan-dari-lidah-buaya-oleh-oleh-khas-pontianak-1

Beberapa diantaranya adalah minuman dari lidah buaya, teh lidah buaya, jelly dari lidah buaya dan juga masih banyak lagi. Keunikan dari produk-produk ini menjadikan makanan dan minuman dari lidah buaya menjadi sasaran wisatawan dalam mendapatkan oleh-oleh khas Pontianak.