Siapa yang tak kenal dengan kota bernama Magelang, kota yang berada di posisi perbatasan antara Yogyakarta dan  Jawa Tengah ini sangat terkenal dengan objek wisatanya yang merupakan salah satu keajaiban dunia. Kota ini memang bukanlah kota metropolitan dengan segala kecanggihan fasilitas kotanya yang mampu menghipnotis para wisatawan untuk terus datang ke sana. Namun, kota Magelang ini merupakan kota wisata yang penuh dengan kesederhanaan, tetapi menawarkan suatu pesona wisata yang luar biasa indahnya.

Candi Borobudur yang merupakan salah satu keajaiban dunia, terbentang megah di salah satu daerah di kota Magelang. Tak mengheranan bila para wisatawan dari berbagai belahan dunia berbondong-bondong untuk datang dan menikmati pesona wisata dari Candi Borobudur ini. Tak hanya itu, Kota Magelang juga terkenal dengan berbagai makanan khasnya yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Getuk Trio, Oleh-Oleh Khas Magelang

Produk Makanan Oleh-Oleh Khas Magelang

Kota magelang memang dikenal dengan salah satu produk olahan makanannya yang sering dikenal dengan sebutan Getuk Trio. Getuk ini merupakan salah satu produk makanan andalan yang disuguhkan oleh kota ini. Saat wisatawan ingin memilih oleh-oleh khas Magelang, Getuk Trio ini menjadi salah satu pilihan utama mereka. Kota Magelang memang  terkenal sebagai daerah yang memiliki area kebun singkong yang luas dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya. Hal inilah yang menjadikannya alasan mengapa Getuk Trio menjadi makanan khas dari kota ini.

Getuk ini dulunya memang identik dengan makanan yang ndeso dan menjadi makanan untuk masyarakat kelas bawah. Namun saat ini, seiring perkembangan teknologi pangan dan juga dipadukan dengan kreatifitas manusia, Getuk Trio ini menjadi panganan yang tak kalah enak dan menariknya dengan makanan-makanan modern zaman sekarang ini. Dibuat dari singkong dengan teknik pengolahan khusus, getuk ini menjadi suatu pangan yang enak, lembut dan banyak orang yang ketagihan akan rasanya.

Wajik Week, Makanan Oleh-Oleh Khas Magelang

Produk Makanan Oleh-Oleh Khas Magelang

Makanan ini tak kalah menariknya dengan makanan oleh-oleh khas Magelang lainnya. Makanan ini tekenal dengan sebutan Wajik Week sebab pelopor dari makanan ini adalah Nyonya Week. Makanan ini terbuat dari beras ketan yang diolah sedemikian rupa sehingga menghasilkan makanan yang sangat lezat untuk dikonsumsi. Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh sebab kelezatannya yang tak terkira. Makanan ini memiliki rasa yang dominan manis dan itulah yang menjadi ciri khas produk makanan olahan orang Jawa.

Kita dapat dengan mudah mendapatkan makanan-makanan khas ini dengan cara datang langsung ke tempat penjualan pusat oleh-oleh khas Magelang. Selain itu, untuk mendapatkan produk yang segar dan hangat, kita juga dapat langsung mengunjungi pusat pembuatan masakan-masakan tersebut. Tidak seperti produk makanan kering yang mampu bertahan dalam waktu yang lama, makanan oleh-oleh khas Magelang ini hanya mampu bertahan dalam waktu yang singkat karena makanan-makanan ini terbuat secara alami tanpa campuran bahan pengawet. Hal inilah yang menjadikannya makanan pilihan para wisatawan yang datang ke kota Magelang.