Kalian suka makan dan traveling? Tentu saja setiap manusia bukan hanya suka tapi perlu makan. Tapi, bila kalian memang suka traveling dan makan, Kalimantan bisa menjadi tempat tujuan wisata kuliner kalian, terutama bila kalian ingin mengajak pasangan kalian untuk berwisata kuliner, karena banyak tempat dinner romantis di Kalimantan.

Tanjung Puting

Tanjung Puting tidak bisa dikatakan sebagai tempat yang disediakan khusus untuk dinner. Akan tetapi, tempat ini menawarkan wisata konservasi, dimana kalian bisa menikmati dan melihat keindahan pemandangan alam yang masih asri.

Akan tetapi, ada beberapa tempat di Tanjung Puting dimana kita bisa menikmati makan malam. Yang lebih indah, semua tempat di Tanjung Puting yang disediakan sebagai tempat makan malan terletak di luar ruangan. Jadi, saat makan malam, kita juga akan dapat menikmati keindahan langit cerah penuh bintang dan cahaya bulan. Akan menjadi salah satu pengalaman yang paling indah yang bisa kalian dapatkan bersama pasangan kalian.

Karena tempat ini berada di alam terbuka, saat makan kalian juga akan ditemani oleh kunang-kunang yang menari dan memainkan cahaya dari tubuhnya. Tapi, tidak usah khawatir, karena pengurus tempat makan malam ini mempunyai cara agar kalian tidak terganggu oleh serangga kunang-kunang saat makan malam. Jadi, kalian masih bisa menikmati makanan yang dihidangkan.

Karena berada di tempat terbuka, ada beberapa hal yang perlu kalian persiapkan bila kalian ingin makan malam romantis bersama pasangan disini.

Yang pertama adalah pakaian. Tanjung Puting lumayan dingin, jadi kalian setidaknya mengenakan pakaian lengan panjang. Jangan kenakan pakaian yang terlalu formal, karena, kalian akan menikmati alam secara langsung saat makan malam.

Bila kalian ingin mendapatkan pengalaman lebih seru saat makan malam, kalian bisa menikmati makan malam diatas perahu klotok yang juga disediakan oleh pengurus tempat ini. Dengan perahu klotok ini, kalian bisa menelusuri Tanjung Puting sambil menikmati makanan dan pemandangan alam yang lebih indah lagi.

2.Tempat Makan Malam Paling Romantis di Kalimantan.1

Batakan Beach Club

Bila kalian ingin menikmati suasana makan malam yang tenang, dimana kalian bisa menikmati waktu privasi dengan pasangan, tempat ini bisa menjadi tujuan kalian.

Lokasi Batakan Beach Club bisa dikatakan jauh dari keramaian dan dekat dengan pantai. Jadi, tidak hanya suasana tenang yang bisa kalian nikmati disini, tetapi, makan malam sambil ditemani suara deburan ombak tentu akan sangat tidak terlupakan.

Menu disini pada umumnya adalah menu seafood. Tapi, tempat ini juga menyediakan banyak macam menu lainnya yang bisa kalian pesan. Lain dengan Tanjung Puting, kalian bisa berpakaian formal disini, agar suasana makan malam terasa lebih istimewa.

Batakan Beach Club juga sering mengadakan acara barbeque yang bisa kalian lihat. Dan tentu saja, kalian juga bisa menikmati makanan lezat diacara ini.

2.Tempat Makan Malam Paling Romantis di Kalimantan.3