Pantai memang banyak digunakan sebagai tempat liburan favorit bagi banyak orang saat ini. Keindahan pantai misalnya deburan ombak yang tenang, langit biru, matahari yang cerah, pasir putih dan juga nyiur yang melambai membuat keindahan pantai sangat dicari oleh banyak orang. Anda tentu merasa sangat beruntung tinggal di Indonesia karena banyak sekali pantai yang sangat indah disini. Anda bisa datang ke pantai yang Anda sukai dan nikmatilah liburan Anda di sana.

Selama ini kita hanya mengenal pantai yang indah itu di Bali atau Lombok, sebenarnya banyak daerah lain yang mempunyai pantai yang indah. Salah satunya adalah di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Anda tentu tahu pantai di Jawa Barat yang terkenal adalah Anyer dan juga Pangandaran. Namun Anda sepertinya harus mulai mencari tahu tentang Pantai Ujung Genteng Banten ini dan mungkin saja ini menjadi salah satu pantai yang akan Anda sukai.

Lokasi Pantai Ujung Genteng

Kemana Anda harus pergi kalau Anda ingin mengunjungi Pantai Ujung Genteng ini? Memang pantai ini belum banyak dikunjungi oleh orang-orang. Oleh karena itu suasana di pantai ini cenderung sangat sunyi. Namun sunyi bukan berarti tak menarik. Justru semua wisatawan bisa menikmati keindahan pantai secara lebih maksimal ketika suasana pantai tak terlalu ramai.

Pantai Ujung Genteng ini ada di sekitar pantai selatan, Sukabumi Jawa Barat. Untuk mencapai pantai ini memang Anda harus lebih sabar. Jalanan yang berkelok-kelok akan menguji kesabaran Anda. Namun ketika Anda melihat pantainya, Anda akan merasa sangat beruntung bisa melihat semua pemandangan indah tersebut. Garis pantai yang bersinggungan langsung dengan Samudera Hindia tentu akan membuat kita mendapati lautan yang tak berbatas.

67.c Menikmati Keindahan Kebun Kelapa di Pantai Ujung Genteng Banten

Sejarah Pantai Ujung Genteng

Kalau kita mendengar namanya tentu saja kita akan sedikit penasaran dan bertanya kenapa pantai ini dinamakan Pantai Ujung Genteng. Ternyata pantai ini sangat erat kaitannya dengan dermaga Belanda. Memang dahulu, kapal-kapal Belanda berlabuh di tempat ini. Selain menjadi bukti masa Belanda, pantai ini juga digunakan saat penjajahan Jepang.

Namun sekarang ini yang tersisa hanya puing-puingnya saja. Yang masih bisa Anda lihat adalah mercusuar dan juga pemecah ombak yang sangat kokoh. Pantai ini ternyata juga sangat dikenal dengan muaranya. Muara Cipanarikan adalah bertemunya sungai Cipanarikan dengan air laut. Di muara ini Anda bisa menjumpai kepiting, biawak, belibis, atau binatang laut dengan sangat mudah.

Kalau Anda ingin mempunyai pengalaman baru di sini, Anda sepertinya harus berjalan sebentar ke Pantai Pangumbahan. Anda bisa menikmati pemandangan penyu yang bertelur. Namun tentu saja Anda harus datang malam hari karena penyu hanya akan datang ke pantai malam hari dan kemudian bertelur. Anda juga tidak boleh membuat suara yang gaduh agar penyu-penyu tersebut tidak takut bertelur.

Jika Anda tertarik untuk menikmati perkebunan kelapa yang hijau, Anda bisa datang ke pantai ini juga. Pantai ini bisa ditempuh dengan jarak 135 km dari kota Sukabumi atau 200 km saja dari Jakarta. Anda membutuhkan waktu 6 sampai 7 jam perjalanan dari Jakarta. Anda tidak akan sia-sia datang ke pantai ini karena pantai yang sangat indah.

Menikmati Keindahan Kebun Kelapa di Pantai Ujung Genteng Banten